Abel Hernandez

Abel Hernandez

Recife – Uruguay akhirnya berhasil memenangkan laga melawan Tahiti dengan skor akhir 8-0. Dengan kemenangan tersebut, mereka berhak melaju ke babak semifinal kejuaraan Piala Konfederasi 2013 Brazil bersama dengan Spanyol. Keluar sebagai bintang lapangan bagi Uruguay adalah Abel Hernandez yang berhasil melesakkan empat gol ke gawang Tahiti.

Empat gol lain kemenangan Uruguay atas Tahiti dilesakkan oleh Diego Perez, Nicolas Lodeiro serta Luis Suarez yang berhasil melesakkan dua gol. Padahal, Suarez baru masuk pada menit – menit akhir babak kedua. Terkait dengan keberhasilan melesakkan empat gol dalam satu pertandingan bersama Uruguay, Abel Hernandez mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah salah satu pencapaian yang sangat luar biasa baginya. Pasalnya, Hernandez baru tampil dalam 10 pertandingan bersama tim Nasional Uruguay.

“Saya sebelumnya belum pernah melesakkan empat gol dalam sebuah pertandingan pada level klub, apalagi bersama Uruguay. Tentu saja, saya merasa sangat senang bisa melakukan hal tersebut kali ini,” ujar Hernandez seperti yang dilansir oleh Oviacion Digital, Senin (24/6/2013).

Kedepannya, pemain yang saat ini baru memasuki usia 22 tahun tersebut mengungkapkan akan terus memberikan kemampuan terbaiknya untuk Uruguay. Selain itu, dirinya berharap agar Uruguay bisa tampil maksimal ketika menghadapi Brazil pada pertandingan berikutnya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)