Lotus

Lotus

Jakarta – Dalam dua balapan yang terakhir, memang Lotus mendapatkan hasil yang cukup mengecewakan. Kini di Silverstone, Lotus telah melakukan beberapa upgrade mobilnya. Bahkan tim dari Lotus berharap mereka dapat kembali menuju ke podium.

Memang dalam balapan yang ada di Monaco dan Montreal, Lotus harus rela kehilangan posisi puncak klasemen balapan. Hal ini disebabkan karena Kimi Raikkonen hanya dapat finish di urutan 10 dan sembilan.

Untuk diketahui bahwa dalam lima balapan terakhir, pria asal Finlandia tersebut hanya tercatat sekali tidak dapat naik podium ketika di seri kedua balapan di Malaysia. Sedangkan saat di Australia, Raikkonen berhasil menjadi juara dan untuk balapan yang di China, Bahrain, dan Spanyol berturut-turut menduduki posisi runner up.

Seperti yang dilansir dari Crash, Senin (24/6/2013), Direktur Operasi, Alan Permane, mengungkapkan bahwa untuk di Silverstone mereka sebenarnya memiliki paket bodywork yang dirasa lebih kuat dan cukup nyaman bagi pengendaranya. Sehingga dengan cuaca yang cukup dingin, diharapkan dengan sejumlah upgrade ini dapat membuat keuntungan tersendiri.

Beberapa perubahan ini meliputi sayap depan, suspense, perubahan profil samping dan juga sejumlah pengembangan aerodinamika lainnya. Diharapkan ini menjadi sebuah maju yang terbesar pada tahun ini. Selain itu pihak Lotus juga telah mengadakan uji coba di Canada, dimana hasilnya menunjukkan hal yang positif. Sehingga diharapkan di Silverstone nanti akan memberikan efek positif. (Choirul Anam – www.harianindo.com)