Johan Djourou

Johan Djourou

London – Dalam jendela transfer pada musim panas ini nampaknya Arsenal berencana untuk melepas salah satu pemainnya, Johan Djourou. Rencana tersebut telah tercium oleh Hamburg SV. Klub yang berasal dari Bundesliga. Hamburg SV memang menginginkan pemain internasional Swiss tersebut.

Sebagai informasi bahwa pada musim 2004 lalu, Djourou telah berlabuh di Emirates namun ia masih merasa kesulitan untuk menjadi pemain regular dalam asuhan Arsene Wenger. Pada musim lalu, Djourou memang sempat dipinjamkan kepada Hannover 96.

Indikasi positif yang diberikan oleh klub yang berhasil memenangkan Liga Champions pada tahun 1982-1983 ini memang tidak hanya rumor semata. Hal ini dibenarkan oleh Oliver Kreuzer, selaku Direktur Olahraga Hamburg, dimana ia mengungkapkan bahwa jika memang harga yang dipatok oleh Die Rothosen cocok maka, pihak Hamburg SV dipastikan akan merekrut Djourou.

Seperti yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (25/6/2013), Kreuzer mengungkapkan bahwa saat di Swiss, ia mengetahui performa Djourou. Bahkan ia seorang pemain yang menarik dan perlu dipertimbangkan jika memang ia masuk ke dalam bursa transfer pemain pada musim ini.

Kreuzer juga menambahkan bahwa Johan (Djourou) memang dapat dijadikan solusi bagi tim kami untuk memperkuat di lini pertahanan. Arsenal sendiri dalam bursa transfer kali ini akan melepas beberapa pemain sekaligus seperti Andrei Arshavin, Sebastian Squillaci, Denilson, serta Nicklas Bendtner. (Choirul Anam – www.harianindo.com)