Pekerja di Aston Martin

Pekerja di Aston Martin

Inggris – Aston Martin sebagai produsen mobil sport yang berasal dari Inggris ini nampaknya masih dilanda kekhawatiran terhadap kelangsungan dari produksi mesin mobil miliknya. Namun Ford hadir dengan memberi angin segar.

Karena Ford dikabarkan telah memperpanjang kontraknya dengan Aston Martin untuk keperluan sampai dengan 5 tahun kedepan. Seperti yang dikutip dari Autocar, Selasa (25/6/2013), bahwa nantinya mesin tangguh milik Ford seperti mesin V8 dan V12 masih akan digunakan oleh Aston Martin.

Sebagai informasi bahwa memang perusahaan otomotif besar seperti Aston Martin ini memang bukan untuk kali pertamanya menggunakan mesin dengan tipe V ini. Karena banyak perusahaan yang mengagumi kehandalan dari para insiyur Ford.

Memang sudah sering kita dengar banyak perusahaan otomotif dunia yang saling bekerja sama untuk memangkas ongkos produksi yang dirasa cukup besar nilainya. Sebagai contoh Aston Martin telah menggandeng Ford untuk memproduksi mesin mobilnya.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi ini, pihak Ford ataupun Aston Martin enggan untuk berkomentar lebih. Karena pada dasarnya kerjasama Ford dan Aston Martin ini sebenarnya hanya untuk menjaga line-up dari Aston Martin.

Bahkan pabrikan mobil asal Inggris ini pun berupaya untuk selalu memberikan mesin yang terbaik di setiap variannya. Untuk bulan lalu saja Aston Martin diberitakan telah menggandeng Daimler untuk memasok mesin mobil dan juga penawaran bantuan teknisnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)