Tesla

Tesla

California – Pada 2010 lalu, pihak Tesla Motors memang telah meminjam dana kepada Departemen Energi Amerika Serikat, namun sejak sebulan lalu pihak Tesla telah menutup semua pinjamannya tersebut. Namun informasi yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Tesla akan segera diambil alih.

Seperti yang diketahui bahwa pada kuartal pertama di tahun 2013, pencapaian penjualan Tesla dapat dikatakan sukses dipasaran. Hal ini dibuktikan dengan laba yang diperoleh Tesla melebihi angka USD 100 atau setara dengan Rp 992.000. Google saat ini dikaitkan erat untuk mengakuisisi pabrikan mobil yang berasal dari California ini.

Rumor ini memang bukan isapan jempol semata. Dikarenakan berdasarkan penuturan Bloomberg bahwa mesin pencari raksasa tersebut bisa jadi dapat mewujudkan rumor tersebut jika nantinya penjualan Tesla terus mengalami peningkatan. Namun semua keputusan ada di tangan ELon Musk.

Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Rabu (26/6/2013), mantan deputy CEO Chrysler Group LLC, Jim Press mengungkapkan bahwa memang saat ini Tesla berhasil mengembangkan sebuah produk yang cukup kredibel dan juga berhasil mengubah permainan. Sehingga diharapkan kedepannya, Tesla mampu mempertahankan kesuksesan yang telah diraihnya.

Tentunya butuh dana yang cukup banyak untuk mewujudkannya, dengan demikian jika semua itu mampu diwujudkan Tesla maka ini menjadi sebuah takeover yang cukup menarik, ujar Press. Pada beberapa bulan lalu, Musk pada Bloomberg mengungkapkan bahwa Tesla muncul dengan konsep mobil massal yang unik. Oleh karena itu Musk tidak akan meninggalkan Tesla sampai tujuan tersebut tercapai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)