Nelson Mandela

Nelson Mandela

New York – Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela memang kondisi kesehatannya saat ini sedang kritis. Bahkan Ban Ki-Moon, selaku sekretaris Jenderal PBB juga ikut mengawasi terkait kondisi kesehatan dari Nelson Mandela.

Ban bahwa seluruh dunia saat ini mendoakan untuk kesembuhan dari Mandela. Seperti yang dikutip dari PTI, Kamis (27/6/2013), Ban mengungkapkan bahwa pada abad ke-20 sosok Mandela merupakan salah satu tokoh penting dunia.

Sehingga dengan kondisinya saat ini, tentu membuat prihatin banyak pihak. Ban menambahkan bahwa ia mendoakan kesehatan Nelson Mandela, keluarga dan juga orang-orang terdekatnya. Selain itu seluruh dunia diharapkan juga ikut untuk mendoakan kesehatannya.

Sampai saat ini warisan Mandela masih terus dijalankan, ungkap Ban. Karena masyarakat dunia masih ikut membantu warga Afrika yang masih hidup dalam garis kemiskinan. Oleh karena itu Ban menghimbau agar solidaritas terhadap Afrika lebih ditingkatkan untuk membatu Afrika agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Seperti yang diketahui bahwa sejak dua pekan lalu, memang kondisi Mandela terus memburuk. Ia mengalami ganguan kesehatan di paru-parunya yang telah lama dideritanya. Bahkan untuk saat ini Mandela harus bergantung pada alat bantu pernapasan karena sudah tidak mampu bernapas sendiri. (Rini Masriyah- www.harianindo.com)