Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Jakarta – Dengan adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium dan Solar, tentunya membuat para pencari mobil bekas beralih ke mobil diesel. Hal ini tidak lain dikarenakan harga solar lebih murah jika dibandingkan dengan premium. Imbasnya kini mobil bekas diesel banyak diburu masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Herjanto Kosasih, selaku Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua kepada wartawan Harianindo, Senin (1/7/2013), mengungkapkan bahwa memang pasca kenaikan harga BBM saat ini penjualan mobil bekas berbahan bakar diesel mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Memang hal ini tidak dapat dipungkiri adanya kenaikan harga BBM, namun mobil bekas yang saat ini masih menjadi primadona adalah mobil dengan mesin diesel yang menggunakan transmisi otomatis. Mobil-mobil tersebut adalah Toyota Fortuner Diesel, Toyota Innova Diesel, Chevrolet Captiva Diesel dan Mitsubishi Pajero Sport Diesel seperti yang disampaikan oleh Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua.

Namun permintaan pasar naik, namun sayangnya ketersediaan mobil dengan mesin diesel di pasaran masih sedikit. Karena saat ini para pengguna mesin diesel tidak akan menjual mobilnya. Dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini, tentunya para konsumen masih akan selektif dalam memilih mobil.

Bahkan pria yang cukup ramah ini juga menuturkan bahwa, para pedagang mobil bekas saat ini tidak akan menaikkan harga terlalu tinggi. Dikarenakan para konsumen sekarang lebih selektif dalam memilih. Penjual juga hanya ingin mendapatkan laba kecil, namun modalnya masih dapat digunakan untuk memutar uang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)