Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Barcelona – Cedera bahu yang dialami oleh Jorge Lorenzo jelang balapan MotoGP Belanda 2013 lalu memang mengganggu penampilannya. Namun Lorenzo sendiri menyatakan bahwa cedera bahu yang dialaminya tidak serius, hal ini disampaikannya seusai pemeriksaan yang dilakukan di Rumah Sakit De Catalunya, Senin (1/7/2013) lalu.

Sebagai informasi bahwa pada sesi latihan kedua MotoGP Belanda pekan lalu, Lorenzo harus mengalami cedera bahu. Sehingga menyebabkan pembalap asal Spanyol tersebut harus menjalani operasi di Barcelona. Namun yang menarik adalah usai operasi yang dilakukannya, Lorenzo terlihat tampil dalam sesi pemanasan.

Alhasil melihat performanya telah membaik, tim dokter pada akhirnya mengijinkan Lorenzo tampil dalam balapan MotoGP Belanda 2013. Memang pada mulanya Ia hanya berkeinginan untuk dapat memperkuat tim.

Namun kondisi Lorenzo membaik, bahkan dapat mengikuti seri balapan berikutnya. Seperti yang dilansir oleh MotoGP, Selasa (2/7/2013), Dr Teresa Sola mengungkapkan bahwa cedera Lorenzo nampaknya tidak menimbulkan efek serius. Bahkan terlihat pemulihan bahu kirinya semakin membaik.

Bahkan dalam balapan di Assen tersebut, Lorenzo juga mengaku tidak percaya ia dapat finis di uturan kelima dengan kondisi cedera bahu yang dialaminya. Namun juara dunia MotoGP pada musim lalu tersebut mengaku apa yang dicapainya tersebut seperti mimpi, dikarenakan kecelakaan yang dialaminya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)