Mustang US Air Force Thunderbirds Edition

Mustang US Air Force Thunderbirds Edition

Detroid – Dalam rangka memberikan penghormatan terhadap ulang tahun tim akrobat pesawat Thunderbirds Amerika, maka Ford berkesempatan untuk membuatkan hadiah berupa mobil Mustang dengan edisi khusus. Bahkan kabarnya mobil yang masuk dalam kategori Musclecar ini, juga siap untuk dilelang.

Untuk memperingati ulang tahun yang ke-60, maka Ford telah meluncurkan 2014 Mustang US Air Force Thunderbirds Edition. Rencananya pada tanggal 1 Agustus nanti, mobil ini akan segera dilelang di Wisconsin.

Mobil terbaru tersebut memiliki desain seperti jet F-16 Falcon yang mencirikan divisi tim akrobat pesawat milik Amerika. Dengan memakai Vehicle Identification Number (VIN) 0001, mobil ini dilengkapi dengan port-port racing milik Ford. Baik itu suspense, supercharger maupun rem Brembo.

Seperti yang dilansir oleh autoevolution, Rabu (3/7/2013), anggota dewan direksi Ford Edsel B. Ford II mengungkapkan bahwa Mustang US Air Force Thunderbirds Edition ini hadir sebagai simbol untuk tim akrobat AS. Dimana mobil tersebut didesain Ford beserta seluruh tim engineer nya.

Terlihat di kabinnya, jok belakang juga telah dilepas. Dengan demikian maka ketika pintu dibuka, maka siluet pesawat akan terlihat. Untuk hasil pelelangan akan dipakai sebagai penunjang program EAA Young Eagles, dimana sejak 1992 telah menerbangkan sekitar 1,6 juta anak. (Chiorul Anam – www.harianindo.com)