Luis Suarez

Luis Suarez

London – Saat ini Arsenal kembali dihubungkan dengan ketertarikannya terhadap salah satu pemain besar Eropa yang banyak di incar oleh klub-klub Eropa. Luis Alberto Suarez Díaz adalah pemain yang saat ini dikaitkan erat dengan klub asal London tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Sportsmole, Kamis (4/7/2013), menginformasikan bahwa The Gunners telah menyiapkan dana sekitar 25 juta pounds atau setara dengan Rp 379 miliar untuk dapat membawa pemain timnas Uruguay ke Emirates Stadium.

Memang bukan hal yang mudah untuk dapat mengusung striker yang berusia 26 tahun tersebut. Karena untuk mendapatkan striker Liverpool tersebut otomatis Arsenal akan bersaing dengan klub elite Eropa lainnya seperti Real Madrid, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa pihak dari Real Madrid telah menyiapkan dana sebesar 40 juta pounds atau setara dengan Rp 591 miliar agar dapat membawa striker pencetak gol terbanyak kedua dalam Premier League tersebut. Bahkan harga yang dipatok tersebut juga dapat berubah lebih banyak.

Selain itu pihak Madrid juga kabarnya telah menghubungi Suarez melalui agennya yaitu Pere Guardiola untuk membahas masalah transfer Suarez ke juara La Liga musim 2011-2012 tersebut. Dengan derasnya minat beberapa klub besar tersebut, pihak Liverpool juga tidak mau tinggal diam.

Bahkan diberitakan manajemen The Reds, telah memastikan tidak akan menjual pemain bintangnya tersebut pada musim panas ini. Bahkan kontrak Suarez dengan Liverpool tersebut baru akan berakhir pada 2016. (Choirul Anam – www.harianindo.com)