M6 Gran Coupe

M6 Gran Coupe

Jakarta – Baru-baru ini BMW telah mengenalkan varian terbarunya yaitu M6 Gran Coupe dengan harga berkisar pada Rp 2,5 miliar. Ternyata yang mengejutkan adalah pabrikan mobil asal Jerman tersebut tidak menargetkan seberapa besar penjualan atas varian M series ini.

Hal ini seperti yang telah diungkapkan oleh Director of Marketing BMW Group Indonesia, Helena Abidin di Jakarta, Kamis (4/7/2013), bahwa “Memang untuk penjualan dari mobil M6 Gran Coupe ini tidak ditargetkan, tetapi diharapkan dapat terjual sebanyak-banyaknya.

Helena juga mengungkapkan bahwa untuk varian M ini hanya tersedia di showroom Eurocars yang ada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta. Dengan demikian maka para calon pembeli dapat memilih ekterior dan juga detail kabinnya.

Namun ada kendala bagi konsumen yang tertarik untuk membelinya, para konsumen harus menunggu sekitar 2-3 bulan lamanya. Karena mobil iniakan diproduksi sesuai dengan pesanan pembeli. Sebagai informasi bahwa BMW M6 Gran Coupe ini sama dengan mobil safety car seperti yang ada di balapan MotoGP.

Selain itu mobil dengan mesin V8 ini dilengkapi dengan teknologi M Twin Turbo yang bisa menghasilkan 560 tenaga kuda dan torsi maksimal ada pada pencapaian 680 Nm. Mobil ini juga memiliki transmisi tujuh percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic. Dengan teknologi ini maka BMW M6 Gran Coupe ini dapat menempuh jarak 250 km/jam dengan kecepatan 0 sampai 100 km/jam dan ditempuh dalam waktu 4,2 detik. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)