Ilustrasi akibat gempa

Ilustrasi akibat gempa

Jakarta – Bencana alam memang tak pernah bisa diprediksi kedatangannya, setelah beberapa waktu yang lalu Aceh Tengah diguncang gempa dengan kekuatan 6,2 SR. Kali ini gempang terjadi di Mentawai Sumatra Barat yang berkekuatan 6,1 SR.

Dirilis dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (6/7/2013) mengabarkan bahwa telah terjadi gempa pada pukul 12.05 WIB pada kedalaman gempa 36 km dengan koordinat 3.41 LS dan 100.26 BT, pusat gempa ada pada 164 km Barat Daya Muko Muko Bengkulu, 184 km Barat Daya Sungai Penuh Jambi, 230 km Barat Laut Bengkulu, 787 km Barat Laut.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melaporkan tidak ada peringatan terjadinya tsunami pada gempa kali ini, dan laporan yang kami terima, gempa juga terasa di daerah Padang, Painan, Muko-muko.

Menurut informasi yang kami terima, pihak AFP juga telah merilis informasi dari US Geological Survey, bahwa gempa di sumatera terjadi pada kekuatan 6,4 skala richter. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)