Puing-puing ledakan bom

Puing-puing ledakan bom

Sana’a – Sebuah ledakan bom mobil yang terjadi di distrik Al Hasaba, Sana’a dikabarkan telah menelan tiga korban jiwa dan melukai dua orang lainnya. Ledakan bom tersebut terjadi katika ada patroli keamanan yang dilakukan oleh pihak keamanan setempat. Salah satu sumber yang berasal dari petugas keamanan setempat menegaskan bahwa hingga saat ini identitas pelaku masih belum terungkap, tulis Reuters, Sabtu (6/7/2013).

Yaman adalah sebuah negara termiskin di wilayah Arab dengan sepertiga penduduknya hidup dengan pendapatan kurang dari 2 dollar AS perharinya. Pada wilayah utara negara tersebut, kaum Syi’ah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Sementara itu, pada bagian selatan dan timur diisi dengan para pemberontak Islam.

Dengan demikian, pihak Amerika dan negara – negara Arab lainnya telah menetapkan untuk membantu negara tersebut dalam mencapai sebuah keadaan stabilitas keamanan. Tentu saja, hal tersebut bertujuan untuk menekan pergerakan militan muslim yang selama ini bergerak dengan sangat bebas.

Seperti yang kita ketahui, Yaman adalah negara tetangga dari Arab Saudi dan berada pada daerah Laut Merah. Negara tersebut merupakan salah satu basis dai Al – Qaeda di Semenanjung Arab. (Rani Soraya – www.harianindo.com)