Porsche Panamera Turbo

Porsche Panamera Turbo

Kuala Lumpur – Porsche kali ini dikabarkan telah memperkenalkan Panamera versi terbaru di Malaysia. Harga seri paling murah dari Panamera terbaru tersebut adalah sekitar RM 740.000. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh Inautonews, Sabtu (6/7/2013).

Porsche Panamera terbaru tersebut meluncur dengan sebuah perombakan desain pada bagian depan, terlihat dari bumper baru, dengan ventilasi udara yang lebih besar, perubahan pada desain lampu depan, desain bagian belakang baru serta beberapa perubahan lainnya.

Panamera terbaru tersebut memiliki tenaga yang lebih besar dari versi sebelumnya yakni sebesar 10 HP lebih besar. Dengan demikian, maka untuk varian Porsche Panamera terbaru kali ini, mesin 6 silinder berkapasitas 3.6 liter tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 310 HP. Disisi lain, untuk varian Porsche Panamera dengan mesin diesel 6 silinder 3.0 liter mampu mengeluarkan tenaga sebesar 250 Hp dengan torsi  550 Nm.

Kombinasi tersebut membuat Porsche Panamera mampu melaju pada kecepatan puncak mencapai 244 km/jam. Sementara itu, untuk varian paling bagus yakni Porsche Panamera Turbo dengan mesin biturbo delapan silinder 4.8 liter memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tenaga sebesar 520 HP dan torsi mencapai 700 Nm. Untuk kecepatan 0-100 km/jam, varian ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 305 km/jam. Harga dari varian Porsche Panamera Turbo sendiri adalah sekitar RM 1,2 juta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)