BlackBerry Q5

BlackBerry Q5

Kuala Lumpur – Berita gembira didapatkan oleh para pengguna perangkat BlackBerry di Malaysia. Pasalnya, pabrikan BlackBerry telah berencana untuk meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yakni BlackBerry Q5 di negara tersebut pada 15 Juli mendatang. Hal ini seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Minggu (7/7/2013).

Nantinya, perangkat BlackBerry Q5 tersebut akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni merah, putih dan hitam. Untuk mendapatkan perangkat BlackBerry Q5, perangkat tersebut dilepas dengan harga RM 1.299 atau setara dengan 4 juta rupiah.

Sebagai catatan, perangkat BlackBerry Q5 mengusung layar sentuh sebesar 3,1 inci yang dilengkapi dengan papan tombol QWERTY. Selain itu, BlackBerry Q5 menggunakan prosesor dual-core Snapdragon 1,2 GHz dan didukung dengan RAM sebesar 2 GB.

Untuk urusan penyimpanan internal, BlackBerry Q5 memiliki kapasitas 8 GB yang didukung dengan slot microSD dengan kemampuan hingga 32 GB. BlackBerry Q5 didukung dengan kamera berkekuatan 5 MP pada bagian belakang dan 2 MP pada bagian depan sebagai sarana untuk melakukan panggilan video. Lebih jauh, perangkat ini akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)