Puing pesawat Asiana Airlines

Puing pesawat Asiana Airlines

Seoul – Terkait dengan kecelakaan yang menimpa pesawat Asiana Airlines pada Sabtu kemarin di bandara San Fransisco, Amerika Serikat, pihak Pemerintah Korea Selatan akhirnya melansir data diri dari korban tewas dalam kecelakaan maskapai asal Korea Selatan tersebut. Dalam rilis tersebut, pihak Pemerintah Korea Selatan mengungkapkan bahwa kedua korban tewas tersebut adalah wanita yang merupakan warga negara China.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, kedua korban jiwa dalam kecelakaan tersebut adalah warga negara China,” ujar salah satu sumber dari Kementrian Transportasi Korsel. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Yonhap, Minggu (7/6/2013).

Seperti yang kita ketahui, Asiana Airlines memang merupakan salah satu maskapai penerbangan Internasional yang berasal dari Korea Selatan. Namun demikian, sebagian besar penumpang dari pesawat yang mengalami kecelakaan kemarin tersebut merupakan warga negara China.

Tercatat, dari 291 total penumpang pesawat tersebut, 141 diantaranya merupakan warga negara China termasuk diantaranya adalah 60 pelajar China yang akan menjalani liburan ke Amerika Serikat. Pihak pemerintah Korea Selatan sendiri langsung membentuk tim guna melakukan penyelidikan terhadap jatuhnya pesawat tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)