Andy Murray raih gelar Wimbledon 2013

Andy Murray raih gelar Wimbledon 2013

London – Petenis asal Inggris, Andy Murray akhirnya mampu meraih titel Wimbledon pertamanya. Ya, petenis tuan rumah kejuaraan Wimbledon 2013 tersebut akhirnya berhasil memastikan gelar Wimbledon kali ini setelah mengalahkan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic melalui pertandingan tiga set, 6-4, 7-5 dan 6-4.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan utama Wimbledon tersebut, Andy Murray sebagai petenis andalan tuan rumah dan Novak Djokovic menunjukkan sebuah pertandingan yang sangat sengit. Kedua petenis tersebut tampil dengan segenap kemampuan yang mereka miliki. Namun demikian, pertandingan tersebut akhirnya berhasil dimenangkan oleh Andy Murray.

Terkait dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Murray, Novak Djokovic mengungkapkan bahwa Murray sangat pantas untuk mendapatkan gelar tersebut.

“Patut untuk kita garis bawahi adalah bahwa Murray berhasil tampil dengan sangat baik dalam momen yang sangat menentukan,” ujar Djokovic pada Reuters, Minggu (7/7/2013).

“Dalam set kedua dan set ketiga, aku telah unggul 4-2 atas Murray, sayang, aku membiarkan begitu saja Murray bangkit tanpa alasan  yang jelas.”

“Dia memiliki pukulan yang sangat akurat dan drop shots yang sangat hebat. Murray seolah – olah berada dalam semua sisi lapangan. Dia menunjukkan permainan tenis yang sangat bagus. Dia layak untuk menang,” ujar Djokovic.

Sebagai catatan, gelar Wimbledon yang didapatkan oleh Murray dalam turnamen kali ini merupakan gelar pertama yang diperoleh oleh petenis tunggal putra Inggris dalam kurun waktu 77 tahun terakhir ini. Tak ayal, Murray mendapatkan sanjungan dari berbagai pihak termasuk Ratu dan Perdana Menteri Inggris. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)