Hyundai Logo

Hyundai Logo

Seoul – Memang ada banyak cara yang dilakukan oleh para produsen otomotif dunia untuk memikat para calon pembelinya. Seperti yang diketahui bahwa Hyundai baru saja memamerkan sebuah Genesis sedan dan coupe dan juga Equus Saloon. Taktik untuk menarik minat konsumen ini dilakukan Hyundai untuk bisa bersaing dengan mobil premium sekelas BMW, Lexus dan juga Honda Acura.

Memang rencana pabrikan asal Korea Selatan tersebut untuk bersaing dengan para produsen mobil mewah asal Eropa dan Jepang masih belum bisa maksimal. Namun diakui oleh Hyundai bahwa rencana tersebut adalah rencana jangka panjang.

Dengan adanya generasi kedua dari model Genesis Sedan dan Coupe pada dalam mobil konsep HCD-14 Sedan dan HND-9 Coupe, maka ini adalah sebuah langkah besar yang ditempuh oleh Hyundai. Bahkan beberapa analis mengklaim bahwa seharusnya Hyundai mengambil langkah dengan membuat sebuah brand baru.

Sebagai contoh untuk Toyota dengan Lexusnya dan Honda dengan Acuranya. Pendapat dari analis lain menyebutkan bahwa Hyundai seharusnya focus untuk mengembangkan mobil kelas premium miliknya untuk beberapa waktu kedepan.
Namun seperti yang dilansir dari Carscoops, Senin (8/7/2012), pihak Hyundai untuk saat ini baru saja menghadirkan sebuah mobil sport dengan konsep “Halo”. Dalam hal ini Hyundai dibantu oleh seorang desainer automotif, A.J. Merk dari Cleveland, Ohio. Dengan diberi nama Hyundai i80 Coupe, nantinya Hyundai ini akan berbasis di Eropa.

Sebagai informasi bahwa Hyundai i80 ini merupakan mobil mewah dengan tipe GT dan diprioritaskan di atas Genesis Coupe. Bahkan nantinya bukan hal yang tidak mungkin jika mobil ini akan menggunakan mesin dengan model V8 sebagai penggeraknya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)