Felipe Massa

Felipe Massa

Maranello – Pada musim ini, Felipe Massa memang masih belum mampu menunjukkan performa yang maksimal pada kejuaraan Formula 1. Namun walaupun demikian, Massa masih terus disupport oleh timnya Ferrari.

Seperti yang diketahui bahwa dari Sembilan seri balapan yang dihelat pada musim ini, Massa hanya tercatat sekali naik ke podium pada saat GP Spanyol. Bahkan dari empat balapan terakhir, pembalap asal Brasil ini hanya mampu mengumpulkan poin sebanyak 12 poin saja.

Sedangkan pada akhir pekan lalu di GP Jerman, ia gagal finish dikarenakan mobilnya mengalami masalah. Untuk saat ini, Massa berhasil mengoleksi 57 poin dengan menempati posisi ketujuh dalam klasemen sementara.

Jika dibandingkan dengan Fernando Alonso, rekan sesama timnya di Ferrari ia tertinggal cukup jauh. Hal ini dikarenakan Alonso sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 123 poin. Walaupun selama ini Massa dirasa masih belum memuaskan, namun Ferrari masih memberikan dukungan kepadanya.

Seperti yang dikutip dari ESPN F1, Selasa (9/7/2013), Stefano Domenicali selaku prinsipal tim ‘Kuda Jingkrak’, mengungkapkan bahwa memang untuk saat ini, ia masih mempercayakan sepenuhnya kepada Massa. Memang saat ini merupakan masa yang sangat sulit.

Namun yang terpenting untuk saat ini adalah Ferrari masih memberikan dukungan penuh. Karena pada gelar konstruktor nanti, Massa masih sangat dibutuhkan. Memang semuanya memberikan dukungan penuh kepada Massa, namun ia juga merasakan bahwa untuk saat ini Ferrari memberikan dukungan 100 persen kepadanya, imbuh Domenicali. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)