Rossi menang di sirkuit Assen

Rossi menang di sirkuit Assen

Assen – Selain menjadi awal kebangkitan kembali dari pembalap asal Italia, Valentino Rossi, kemenangan yang berhasil dia cetak dalam seri balapan Assen beberapa waktu lalu rupanya juga menjadi sebuah catatan lain bagi pembalap tersebut. Ya, kemenangan tersebut sekaligus menjadi sebuah rekor baru dalam kelas primer Grand Prix. Rekor tersebut adalah bahwa Rossi tercatat sebagai pembalap aktif terlama yang berhasil menjadi juara dari ajang balapan motor paling bergengsi tersebut.

Sebagai catatan, kemenangan yang berhasil diraih oleh Valentino Rossi pada ajang balapan Assen 29 Juni 2013 lalu merupakan kemenangan yang ke-80 bagi The Doctor. Tidak hanya itu saja, hal tersebut sekaligus menjadi awal kebangkitan dari Rossi setelah mengalami masa buruk selama 2,5 tahun belakangan ini. Rupanya, hal tersebut juga menjadi sebuah rekor dunia baru dalam balapan kelas Grand Prix. Hal tersebut seperti yang telah dirilis oleh MotoGp.com, Selasa (9/7/2013).

Pembalap asal Italia tersebut berhasil mengalahkan rekor yang selama ini dipegang oleh pembalap asal Brazil, Alex Barros. Rekor yang dicatatkan oleh Rossi adalah bahwa pembalap tersebut telah aktif dalam ajang balapan Grand Prix selama 12 tahun 355 hari. Rekor yang dipegang oleh Barros sendiri adalah 11 tahun 204 hari. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)