PDI Perjuangan

PDI Perjuangan

Jakarta – Pemilu Presiden yang akan berlangsung pada tahun depan, beberapa partai politik peserta Pemilu 2014 sudah bersiap-siap mengusung beberapa nama calon Presiden. Namun yang mengherankan saat ini PDI Perjuangan dirasa belum menentukan siapa yang nantinya akan diusungnya dalam Pilpres 2014.

Kepada harianindo, Kamis (11/7/2013), Ray Rangkuti selaku Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), mengungkapkan bahwa saat ini PDI Perjuangan nampaknya tidak mampu mengambil keputusan siapa yang nantinya akan ditetapkan sebagai calon Presiden.

Ray mengungkapkan pendapatnya bahwa partai politik jelang Pemilu 2014 nanti, waktu yang dimiliki sangat singkat kurang dari satu tahun. Hal ini tidak lain dikarenakan pada tanggal 9 April 2014 nanti, pemilu anggota legislatif akan dilangsungkan.

Memang selama ini dari survey yang dilakukan oleh beberapa lembaga selalu mengusung nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon nama Presiden dari PDI-P. Namun sampai saat ini nampaknya, keputusan masih menunggu dari Megawati Soekarnoputri selaku Ketua umum PDI-P.

Untuk saat ini memang berdasarkan penuturan dari Ganjar Pranowo, politikus partai berlambang banteng ini, bahwa untuk dapat mengusung satu nama untuk kursi pencalonan presiden, pada umumnya akan dilakukan rapat kerja nasional (rakernas) terlebih dahulu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)