Ilustrasi Surface Mini

Ilustrasi Surface Mini

Washington – Salah satu pabrikan elektronik asal Amerika Serikat, Microsoft dikabarkan akan segera meluncurkan produk terbaru milik mereka yakni Microsoft Surface Mini yang akan meluncur dengan harga sekitar 299 dollar AS.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Softpedia, Jumat (12/7/2013), versi kecil dari tablet Surface tersebut kelihatannya akan diperkenalkan secara resmi oleh pabrikan tersebut pada Q4 mendatang.

Sebagai catatan, beberapa pihak memprediksi bahwa nantinya Surface Mini akan dilengkapi dengan layar sebesar 7,5 hingga 8 inci dan menggunakan prosesor Intel Atom.

Kemungkinan besar, Surface Mini sendiri akan diluncurkan bersamaan dengan update terbaru dari Windows 8.1.

Sebagai perbandingan, tablet Surface memiliki layar sentuh sebesar 10,6 inci TFT. Perangkat tersebut dilengkapi pula dengan pilihan internal memori 32 GB atau 64 GB dengan slot tambahan microSD.

Surface menggunakan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A9 dengan RAM sebesar 2 GB dan menggunakan sistem operasi Microsoft Windows RT.

Walaupun demikian, sangat disayangkan karena hingga saat ini masih belum terdapat informasi lebih lanjut terkait dengan spesifikasi lengkap dari Surface Mini tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)