Alfred

Alfred

California – Beberapa waktu lalu, Google baru saja menutup layanan Reader, kini mesin pencari raksasa tersebut kembali akan menutup layanan Alfred. Alfred adalah sebuah aplikasi layanan lokal yang nantinya akan ditutup pada tanggal 19 Juli.

Dimana Alfred ini adalah sebuah robot pribadi yang dapat memberikan rekomendasi beberapa tempat-tempat yang bagus dan menarik didasarkan prefrensi para penggunanya. Dengan demikian maka para pengguna dapat menandai beberapa tempat kesukaannya dan Alfred akan secara otomatis mencatatnya.

Sebagai informasi bahwa Alfred adalah aplikasi yang telah dikembangkan oleh Clever Sense, namun pada Desember 2011 lalu telah diakuisisi oleh perusahaan yang berasal dari Amerika Serikta (AS). Sayangnya aplikasi ini kini tidak memberikan daya tarik tersendiri bagi Google untuk masa yang akan datang.

Sehingga dengan adanya rencana Google untuk menghentikan layanan Alfred ini, maka para pengguna Alfred dapat mulai mengumpulkan data-datanya selama ini dari Google yang berlaku mulai esok hari, demikian seperti yang dikutip dari CNet, Sabtu (13/7/2013).

Bahkan kabar yang beredar menyebutkan bahwa Google nampaknya tidak hanya akan menutup layanan Alfred saja. Dikarenakan pada tanggal 9 Agusus nanti, Google juga berencana menutup layanan Latitude. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)