Porsche 911 Menjulang ke Angkasa

Porsche 911 Menjulang ke Angkasa

Essex – Ajang Goodwood Festival of Speed yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya, pasti tidak ketinggalan diisi oleh beberapa karya artistik yang diletakkan di sekitar Goodwoodhouse. Pada tahun 2013 ini, Porsche dengan ulang tahun yang ke-50 untuk Porsche model 911 maka perusahaan mobil asal Jerman ini juga ikut andil membuat sebuah karya seni artistik.

Porsche membuat sebuah patung yang menjulang tinggi di angkasa. terlihat bekas ban pada 3 mobil yang melaju ke angkasa, seakan ketiga mobil ikonik Porsche 911 tersebut terus menjulang tinggi di awan.

Dimana ketiga mobil ikonik tersebut menggunakan generasi awal dari 911 yaitu Golf Blue coupe tahun 1965, untuk model kedua menggunakan seri 911 2.7 RS (1973) berwarna kuning dan satunya menggunakan 911 Carrera 4.

Seperti yang dilasir dalam Motorauthority, Sabtu, (13/7/2013), Gerry Judah selaku pemeran utama pada bangunan tersebut mengungkapkan bahwa pada awalnya ia hanya ingin membuat sebuah karya yang mengispirasikan energi dan kedinamisan dalam Festival ini. Kebetulan Porsche 911 juga berulang tahun maka ia menjadikan 911 sebagai bagian penting dalam acara itu.

Dengan ketinggian mencapai 33 meter, Porsche 911 menjulang tinggi kurang lebih sekitar enam kaki. Dimana untuk setiap kakinya dilengkapi dengan rangka monokok yang kemudian dilas secara bersamaan tanpa ditambahi dengan struktur interal. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)