VW Group

VW Group

Wolfsburg – Salah satu raksasa industri otomotif asal Jerman, Volkswagen atau yang lebih sering kita sebut dengan VW, melaporkan bahwa mereka mengalami peningkatan pejualan pada bulan Juni 2013 ini sebesar 4% sejak Maret lalu ketika VW mengalami tingkat penjualan terendah.

Dirilis oleh Inautonews, Sabtu (13/7/2013), peningkatan penjualan tersebut terjadi lantaran banyaknya permintaan terhadap semua unit yang merupakan merek dagang VW dari China dan Amerika Serikat. Tingginya permintaan terhadap unit VW di dua negara tersebut sekaligus menutup rendahnya tingkat penjualan yang terjadi di Eropa.

“Kami tetap berusaha untuk berada dalam rencana yang telah kami miliki dan akan memasuki paruh tahun kedua ini dengan penuh percaya diri,” ujar VW Group Sales Chief, Christian Klingler.

Secara umum, tingkat penjualan produk VW Group di wilayah China mengalami peningkatan sebesar 19% dan di daratan Amerika mengalami peningkatan sebesar 10%. Sementara itu, tingkat penjualan VW di Eropa secara keseluruhan mengalami penurunan sebesar 3,5%.

“Volkswagen Group telah menunjukkan tingkat perkembangan yang sangat berarti ditengah kondisi pasar yang sulit. Tidak bisa dipungkiri bahwa gejolak ekonomi adalah salah satu faktor penyebabnya, terutama di daratan Eropa,” pungkasnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)