Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Hohenstein Ersntthal – Dengan cedera yang dialami oleh Jorge Lorenzo, nampaknya tim Yamaha tidak hanya kehilangan seri Sachsenring di GP Jerman namun juga GP Amerika Serikat, yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Juli nanti.

Namun nampaknya pada medio bulan depan, sang juara bertahan kemungkinan besar akan kembali di seri Indianapolis (Indy). Seperti yang diketahu bahwa Lorenzo mengalami cedera yang cukup parah akibat sesi latihan kemarin.

Dengan demikian maka ia saat ini harus menjalani sesi pemulihan dan juga rehabilitasi. Karena jika rider yang memiliki julukan X-Fuera ini memaksakan diri maka yang ada hanya akan memperparah kondisi kesehatannya.

Sebagai informasi bahwa dengan kecelakaan pada Jumat kemarin, Lorenzo harus menjalani operasi. Dimana tulang selangka kirinya harus ditanam plat serta sekrup titanium. Oleh karena itu dengan kondisi ini maka sudah pasti Lorenzo tidak akan melakukan aktivitas yang terlalu berat sampai beberapa minggu kedepan.

Seperti yang dilansir dari Crash, Minggu (14/7/2013), Lorenzo mengungkapkan bahwa untuk saat ini ia hanya ingin berkonsentrasi dalam pemulihan dan berjanji akan bertemu lagi pada seri Indianapolis. Nasib naas juga dialami oleh kompatriotnya, Dani Pedrosa juga mengalami hal yang serupa.

Bahkan Pedrosa mengalami patah tulang selangka saat sesi latihan terakhir. Walaupun pada seri kualifikasi Pedrosa harus melewatinya, namun nampaknya Pedrosa masih memiliki kemungkinan akan ikut andil dalam sesi balap GP Jerman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)