Aplikasi Here Maps

Aplikasi Here Maps

Helsinki – Nokia baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Lumia 1020. Namun kini perusahaan teknologi asal FInlandia tersebut dikabarkan sedang melakukan pembaharuan terhadap aplikasi Here Maps yang ada di platform Windows Phone.

Nokia rencananya akan menyisipkan sebuah fitur LiveSight dalam pembaharuannya tersebut. Bahkan kabarnya hampir semua smartphone yang memiliki OS Windows Phone dapat mengunduh aplikasi ini. Sayangnya untuk Lumia 1020, belum diketahui secara pasti apakah aplikasi ini akan ada di smartphone terbaru milik Nokia tersebut.

Seperti yang dilansir dari Wpcentral, Senin (15/7/2013), dengan adanya fitur LiveSight ini maka para pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Caranya adalah pengguna ponsel harus memutar ponselnya dengan sudut 360 derajat yang bertujuan untuk mendapatkan informasi.

Lalu dengan sekejap, pengguna akan mendapatkan informasi yang diinginkan lengkap dengan paduan arah di bagian kiri dan juga visualisasi yang ada di sebelah kanan yang tertera di layar ponsel. Selain itu para pengguna juga dapat melihat informasi lebih lanjut berdasarkan dari points of interest (POI).

Yang menarik adalah fitur ini dapat Anda akses walaupun Anda offline. Dan disini Nokia juga telah menyisipkan sebuah LiveSight pada Start Screen. Dengan adanya pembaharuan fitur LiveSight ini maka para pengguna akan mendapatkan informasi dari POI yang tertera di layar dengan mudah. Bahkan gambaran arah secara detail dijabarkan termasuk arah jalan untuk kendaraan pribadi, transportasi umum dan juga untuk pejalan kaki. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)