Mazda 3

Mazda 3

Hiroshima – Salah satu raksasa industri otomotif dunia, Mazda melalui Presiden mereka yakni Masamichi Kogai mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil dengan teknologi hybrid pertama mereka pada akhir tahun ini. Hal tersebut seperti yang telah dirilis oleh Inautonews, Senin (15/7/2013).

Model yang dimaksud tersebut tidak lain adalah Mazda Axela yang akan menggunakan nama Mazda 3 ketika meluncur pada pasar otomotif dunia. Di Jepang, model tersebut akan meluncur dengan teknologi Skyactiv dan juga teknologi hybrid lainnya yang merupakan lisensi dari Toyota.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada Mei lalu, Kogai mengungkapkan bahwa model terbaru yang mereka produksi tersebut akan memberikan sebuah pengalaman mengemudi yang sangat sempurna baik itu dalam kecepatan rendah maupun dalam kecepatan tinggi.

Selain akan meluncurkan versi hybrid, pihak Mazda akan meluncurkan model Mazda 3 dengan pilihan mesin diesel atau bensin pada pasaran di seluruh dunia. Hal tersebut, menurut Kogai, merupakan salah satu strategi bisnis Mazda yakni untuk memenuhi kebutuhan dari para konsumen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)