Metta World Peace

Metta World Peace

New York – Dalam kompetisi NBA musim depan, Metta World Peace telah resmi berlabuh di New York Knicks. Bahkan dengan kepindahan ini, Peace telah merencanakan kemenangan. Sebenarnya Peace masih memiliki kontrak satu musim dengan LA Lakers. Namun nampaknya pada akhirnya kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Selama bermain dalam karier basket, Peace telah berhasil mengumpulkan rata-rata 14,1 poin 4,7 rebound dan 2,9 assist.

Bahkan kabar yang beredar menyebutkan bahwa nilai kontrak Peace berkisar diantara 3,2 juta dolar Amerika Serikat. Seperti yang dilansir dari ESPN, Selasa (16/7/2013), Peace mengungkapkan bahwa ia tidak mempedulikan apakah nantinya ia menjadi starter atau yang lainnya. Namun yang pasti pemian yang memiliki julukan nama Ron Artest ini, hanya ingin menang.

Bersama tim barunya ini, pemain yang bersama Lakers telah meraih gelar juara pada tahun 2010 ini akan berusaha keras untuk tim barunya dengan bimbingan dari Carmelo Anthony. Pemain yang berusia 33 tahun ini juga mengatakan bahwa timnya memiliki hubungan yang kuat sehingga kerjasama tim sangat diprioritaskan.

Sebagai informasi bahwa pada tahun 1999 lalu, Peace memulai karier basketnya bersama Chicago Bulls. Sudah banyak klub basket yang menaungi Peace, misalnya Indiana Pacers, Sacramento Kings, Rockets dan Lakers. Sayangnya performanya pada musim lalu sedikit menurun akibat cedera lutut kaki yang dialaminya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)