Kevin Strootman

Kevin Strootman

Eindhoven – AS Roma sekarang ini telah mendapatkan seorang gelandang yang masih berusia 23 tahun, yakni Kevin Strootman. Nantinya gelandang asal klub Belanda, PSV Eindhoven akan bermain bersama Roma selama 4 tahun.

Dikutip dari situs resmi PSV Eindhoven mengabarkan bahwa Kevin Strootman pada Selasa (16/7/2013), akan menuju kota Roma untuk melakukan tes medis serta mengurus beberapa kesepakatan masalah pribadinya dengan klub Roma.

Sepertinya ini adalah langkah yang sangat tepat untuk medatangkan amunisi di lini tengah, seperti yang kita ketahui bahwa I Giallorossi di lini tengah hanya mengandalkan Daniele De Rossi, dengan datangnya Strootman diperkirakan akan menambah aliran bola dari tengah ke depan.

Menurut beberapa media Italia mengabarkan, transfer Kevin Strootman dari PSV Eindhoven ke AS Roma diperkirakan sebesar 17 juta euro dengan gaji yang diterima Strootman sebesar 2,2 juta euro pertahun.

Sebenarnya bukan hanya AS Roma yang ingin mendapatkan pemain yang menjadi kapten timnas Belanda pada piala dunia U 21 ini, tetapi Manchester United dan Napoli juga ingin mendapatkan tanda tangan dari Strootman. Tetapi akhirnya AS Roma lah yang berhasil meyakinkan pemain yang sudah bermain sebanyak 88 kali dan mencetak 13 gol untuk PSV ini. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)