Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono

Jakarta – Pemilu Presiden yang akan berlangsung pada 2014 nanti, masih memberikan teka-teki siapa yang akan maju menjadi calon presiden dari partai demokrat. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat pernah mengungkapkan tidak akan ada satu keluarganya yang nantinya akan maju dalam putaran capres 2014.

Sayangnya keinginan dari SBY tersebut tidak digubris oleh hampir sebagian besar kader yang berasal dari Partai Demokrat. Hal ini dibuktikan dengan banyak kalangan yang mendesak agar Ani Yudhoyono, istri SBY diharapkan maju menjadi capres dalam pemilu 2014.

Bahkan nantinya dalam konvensi Partai Demokrat, diharapkan kesediaan Ani untuk ikut serta didalamnya. Saat dihubungi wartawan harianindo, di Jakarta, Rabu (17/7/2013), Nurhayati Ali Asseghaf selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat mengungkapkan bahwa sebenarnya yang mengharapkan Bu Ani ikut konvensi adalah para kader Demokrat sendiri.

Karena diharapkan dalam konvensi PD nanti ada sosok perempuan yang layak untuk dicalonkan menjadi capres. Dengan adanya sosok perempuan maka hal ini dapat membuktikan bahwa sebenarnya Partai Demokrat dapat menjadi partai yang dapat mengakomodir semua potensi politik yang ada saat ini.

Namun walaupun banyak yang menginginkan Ani untuk maju ke capres 2014, semua itu masih tergantung dari keputusan akhir yang nantinya akan diambil oleh Ketua Umum dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, ujar anggota Komisi VIII DPR RI ini. Dalam bursa konvensi Patai Demokrat memang sosok perempuan tidak hanya Bu Ani saja, menurut kabar yang beredar, didalamnya ada nama seperti Bu Sri Mulyani. (Rani Soraya – www.harianindo.com)