Sepp Blatter

Sepp Blatter

Nyon – Piala Dunia merupakan sebuah ajang yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang yang suka dengan sepak bola. Sepp Blatter selaku presiden FIFA menginginkan pergelaran Piala Dunia ditahun 2022 yang akan berlangsung di Qatar jadwalnya diganti pada musim dingin.

Rencananya Sepp Blatter akan membuat surat permintaan secara resmi untuk memindahkan waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 kepada Komite Eksekutif FIFA. Biasanya Piala Dunia memang digelar pada bulan Juni-Juli, tetapi pada bulan tersebut ada pada musim panas, dikhawatirkan nantinya para kontestan tidak tahan dengan suhu panas di wilayah Timur Tengah.

Dengan terpilihnya Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, maka Sepp Blatter memiliki pemikiran bahwa penyelenggaran Piala Dunia nantinya ada pada musim dingin atau pada akhir tahun.

Dilansir Reuters, Rabu (17/7/2013), Sepp Blatter mengungkapkan bahwa masih ada cukup waktu untuk membahas masalah pergantian jadwal piala Dunia 2022, dan masalah ini akan saya ajukan pada Komite Eksekutif FIFA.”

Memang suhu pada siang hari di Qatar mencapai 40 derajat celcius, dan pihak dari pemerintah Qatar juga telah menegaskan bahwa nantinya akan ada sebuah teknologi untuk bisa menurunkan suhu di dalam stadion agar tidak terlalu panas.

Tetapi hal tersebut sepertinya tidak membuat Sepp Blatter bisa percaya begitu saja. Presiden FIFA (Sepp Blatter) juga menambahkan, “Mungkin pihak penyelenggara bisa mendinginkan stadion, tetapi mereka tidak akan bisa mendinginkan seluruh negara”. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)