Ilustrasi Windows 8.1

Ilustrasi Windows 8.1

Washington – Seperti yang telah disinyalir oleh berbagai pihak, Windows 8.1 datang dengan berbagai macam pengembangan yang sangat berguna bagi para penggunanya. Tidak hanya memberikan seabrek fasilitas bagi para end user, Windows 8.1 nyatanya juga memberikan fitur terbaru bagi para web developer.

Softpedia, Kamis (18/7/2013) mengungkapkan bahwa dalam Windows 8.1 terdapat fasilitas WebView. Program tersebut memungkinkan bagi para web developer untuk mendapatkan content source tambahan, local state directories dan meningkatkan kemampuan browser.

“Dengan menggunakan Windows 8.1, para pengguna saat ini mampu menggunakan aplikasi HTML. Sebelumnya, para pengguna diharuskan untuk menuliskan HTML dan kemudian menggunakan JavaScript untuk menggunakan iframe apabila mereka ingin mengendalikan konten web yang tidak termasuk dalam bagian dari sebuah aplikasi HTML. Selain itu, WebView juga memungkinkan para pengguna mendapatkan navigasi, smart screen dan mendukung situs yang tidak bisa diolah dengan menggunakan iframe,” ungkap pihak Microsoft.

Dalam rilis tersebut menjelaskan beberapa kelebihan dari WebView pada Windows 8.1 serta memberikan beberapa detail lain tentang Windows 8.1 yang sebelumnya belum diungkap. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)