Neymar

Neymar

Barcelona – Setelah resmi menandatangi kontrak dengan Barcelona, maka pada musim depan Neymar tentunya harus sudah memiliki nomor punggung. Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan nomor 11, seperti yang dilansir dari Marca, Kamis (18/7/2013).

Seperti yang diketahui bahwa Barcelona baru saja kehilangan dua pemain andalannya, yakni thiago Alcantara yang pindah ke Bayern Munchen serta David Villa ke Atletico Madrid, tentunya membuat bintang baru Barcelona tersebut leluasa untuk memilih nomor yang akan digunakannya selama bermain bersama Barca.

Pada saat membela Santos memang citra nomor punggung 11 masih melekat pada dirinya. Sehingga ketika bergabung dengan skuad Barcelona, maka Neymar nampaknya masih akan mempertahankannya. Memang pada tanggal 3 Juni 2013 lalu, Neymar telah diperkenalkan kepada Los Cules (fans Barcelona) dan memamerkan seragam yang digunakan Barca dengan bertuliskan namanya.

Sayangnya pada saat itu Neymar belum memiliki nomor punggung. Dari kabar yang beredar sebenarnya, Neymar memang sudah menanti nomor punggung 11 milik Thiago. Pada akhirnya isu tersebut menjadi kenyataan, karena saat ini Thiago telah hengkang ke Bayern Munchen menjadi anak asuh Pep Guardiola, pelatih Barcelona dahulu.

Terkait kostum Neymar tersebut, dari pihak Barcelona telah mengumumkan pada hari Kamis (17/7/2013) malam bahwa nomor punggung 11 akan digunakan Nyemar. Nomor ini sendiri memiliki beberapa sejarah yang menarik, dimana pemain bintang Brasil dahulu seperti Romario dan Rivaldo juga menggunakan nomor punggung 11 ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)