Nissan Juke

Nissan Juke

Seoul – Pasar crossover yang ada di seluruh dunia kini mengalami peningkatan, hal ini juga tidak ditampik keberadaannya oleh pabrikan otomotif dunia. Bahkan di Indonesia sendiri model crossover banyak diminati. Salah satunya adalah Nissan Juke, saat ini model crossover milik Nissan ini banyak diminati oleh konsumen.

Memang secara sepintas modelnya hampir sama dengan kebanyakan mobil yang ada saat ini. Didesain dengan model seperti kodok banteng dengan ditambahi embel-embel Nissan GT-R, maka membuat mobil ini semakin terlihat tangguh dikelasnya.

Terkait hal tersebut, pabrikan mobil Hyundai nampaknya juga tertarik untuk membuat mobil yang akan menyaingi ketenaran dari Nissan Juke. Rencananya Hyundai Motor Amerika berencana untuk memasukkan model ini ke dalam jajaran SUV milik pabrikan mobil asal Korea Selatan ini.

Seperti yang dilansir dari Edmunds, Kamis (18/7/2013), Presiden dan CEO Hyundai Motor America mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya memang memimpin industry untuk segmen mobil sedan. Sedangkan untuk crossover, diakui oleh Krafcik hanya memiliki dua model yaitu Tucson dan Santa Fe.

Bahkan pada 2015 nanti, revisi dari Hyundai Tucson baru akan dirilis. Sedangkan untuk Hyundai Santa Fe Sport 2013, pihak Hyundai baru saja melepasnya ke pasaran. Diakui oleh pihak Hyundai bahwa untuk saat ini memang mereka tidak terlalu banyak bergerak. Namun mereka masih merencanakan untuk membuat sebuah mobil yang ada di bawah kelas Toyota RAV4 dan Tucson yang nampaknya akan banyak memiliki peluang di pasaran. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)