Logo Apple

Logo Apple

California – Aplle tak berhenti untuk melakukan ekspansi perusahaannya. Baru – baru ini, sebuah situs startup yang berasal dari Toronto, Kanada telah berhasil diakuisisi oleh Apple. Namun sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa nilai pembelian dari perusahaan data bisnis dan lokasi tersebut.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Sabtu (20/7/2013),AllThingsD mengungkapkan bahwa pembelian startup tersebut juga mencakup semua tim dan juga teknologi yang dimiliki oleh Locationary tersebut.

Bahkan Steve Dowling selaku juru bicara Apple juga telah membenarkan mengenai informasi ini. Memang saat ini tidak dipungkiri bahwa Apple terus membeli berbagai perusahaan teknologi, namun tujuan dan rencana kedepannya Apple tentunya masih merahasiakannya.

Walaupun sampai saat ini tujuan akuisisi tersebut belum diketahui, namun Apple diprediksi akan berusaha untuk meningkatkan aplikasi navigasi Maps-nya. Sebagai informasi bahwa untuk saat ini memang Apple menuai banyak kritik terkait aplikasi Maps yang dimilikinya.

Hal ini disebabkan karena, hampir sebagian besar dari iOS 6 memiliki hasil pencarian lokal dan navigasi yang tidak akurat. Isu yang beredar mengungkapkan bahwa dalam 10 bulan terakhir ini, Apple sedang memperbaiki aplikasi Maps yang dimilikinya dengan menyaingi Google Maps yang terlebih dahulu popular.

Dikabarkan bahwa dalam peluncuran iOS7 ke masyarakat nanti, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat (AS) ini akan memberikan tampilan Maps yang lebih baik dan beragam fitur yang menarik. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)