Abdel Fattah al-Sisi

Abdel Fattah al-Sisi

Kairo – Pemilu Presiden yang akan segera dihelat di Mesir memang memicu sejumlah rumor yang ikut menghangatkan suasana. Seperti yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Menteri Pertahanan Mesir sekaligus pimpinan militer Mesir dikabarkan akan maju dalam pemilihan Presiden.

Namun rumor ini segera dibantah oleh juru bicara militer Mesir tepatnya pada Jumat (19/7/2013) waktu setempat.Seperti yang dikutip dari China.org, Sabtu (20/7/2013), Kolonel Ahmed Mouhamad Ali mengungkapkan bahwa berita tentang pencalonan Al Sisi merupakan sebuah hal yang tidak memiliki dasar.

Ditekankan juga bahwa sebenarnya dalam ajang kompetisi politik, Al Sisi sendiri tidak berminat untuk ikut. Ia dikabarkan sudah cukup bangga dengan kedudukannya saat ini. Rumor pencalonan AL-Sisi sendiri muncul ketika sebuah surat kabar harian lokal mengungkapkannya.

Kabar tersebut muncul terkait dengan posisi Al Sisi saat ini. Seperti yang kita ketahui, orang nomor satu militer Mesir tersebut saat ini tengah memasuki masa pensiun. Tak ayal, berbagai rumor datang terkait dengan masa depan Al Sisi. Salah satunya adalah isu tentang pencalonan dirinya sebagai Presiden Mesir dalam Pemilu yang akan dilangsungkan menyusul lengsernya Presiden Mesir saat ini.

Terkait dengan hal itu, pihak militer Mesir terus membantah isu tersebut dan meminta terhadap media massa Mesir agar tidak terus-menerus melakukan pemberitaan tersebut. Disisi lain, sekitar 10 ribu massa yang menyatakan diri sebagai pendukung Presiden Mursi dikabarkan masih terus memberikan dukungan mereka terhadap Mursi. Mereka berpendapat bahwa penggulingan Mursi merupakan sebuah tindakan kudeta. Selain itu, mereka meminta agar Mursi kembali duduk sebagai Presiden Mesir. (Rini Masriyah – www.harainindo.com)