Ilustrasi DoubleR RaceAir

Ilustrasi DoubleR RaceAir

Munich – Salah satu produsen otomotif kelas dunia, BMW dikabarkan telah melakukan kolaborasi dengan Dainese guna mengembangkan baju yang diperuntukkan bagi para pengendara motor. Jaket tersebut rencananya akan mengusung teknologi airbags (kantong udara).

Proses pengembangan baju khusus dengan teknologi terbaru itu sendiri terinspirasi dari sistem yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Dainese yakni Dainese D-air Protect System. Sistem tersebut memungkinkan bagi baju tersebut untuk melakukan perlindungan terhadap pemakainya dengan waktu untuk mengembang hanya sekitar 15 mili detik.

Kolaborasi antara dua perusahaan ini sendiri rencananya akan mengembangkan teknologi yang merupakan kombinasi antara teknologi milik Dainese tersebut dengan teknologi milik BMW. Kedepannya, baju tersebut akan mengusung nama DoubleR RaceAir. Hal tersebut seperti yang dikutip dari Softpedia, Sabtu (20/7/2013).

Lebih jauh, apabila proses ujicoba terhadap baju khusus tersebut telah selesai, rencananya DoubleR RaceAir akan diluncurkan pada acara EICMA Motorcycle Show yang akan diselenggarakan pada bulan November ini di Milan, Italia. Selain melakukan kolaborasi terhadap baju khusus tersebut, pihak BMW dan Dainese juga dikabarkan telah melakukan perjanjian kontrak jangka panjang terkait dengan pengembangan peralatan keselamatan lainnya.

Sebagai catatan, BMW Motorrad yang merupakan anak perusahaan dari BMW telah terkenal sebagai satu-satunya produsen sepeda motor yang mengutamakan terhadap produksi perlenggapan pengendara motor sejak tahun 1970an silam. Perusahaan tersebut memfokuskan diri terhadap perlengkapan motor dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan maksimal. (Choirul Anam – www.harianindo)