Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta – Besok Senin 22 Juli 2013, ada perubahan arus lalu lintas di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun tidak terlihat adanya kesibukan yang cukup berarti di area sekitar pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara ini.

Berdasarkan pantauan dari harianindo, Minggu (21/7/2013), di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, lalu lintas yang ada di sekitar pasar masih terlihat macet yang cukup parah. Hal ini tidak lain disebabkan karena adanya para pedangan dan juga parkir liar yang posisinya selalu memakan badan jalan.

Bahkan dengan keadaan tersebut maka membuat lalu lintas yang ada di Jalan Matsudin kea rah Senayan mengalami kemacetan dan jalan tersendat. Jalan yang menyediakan jalur tiga lajur hanya menyisakan setengahnya saja dan hnya mampu dailalui oleh dua mobil saja.

Dari penuturan seorang tukang parker liar, Adang (50), mengungkapkan bahwa memang setiap Sabtu dan Minggu kondisi Tanah Abang selalu padat dan rawan kemacetan. Bahkan dari penuturan Adang ia hanya membuka lahan parkir liar pada Sabtu dan Minggu saja.

Karena kalau hari-hari biasa ia tidak pernah memarkir di jalan raya. Terkait kemacetan tersebut Dinas perhubungan DKI Jakarta rencananya akan memulai merubah arus kendaraan yang ada di beberapa ruas jalan yang ada di Tanah Abang. Tujuannya agar angkot dan parkir liar serta PKL tidak lagi memakan badan jalan. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)