Detroit Motor Show

Detroit Motor Show

Detroit – Pada pekan lalu sebuah kota otomotif terbesar yang ada di Amerika Serikat mengajukan sebuah proposal kebangkrutan. Tentunya ini adalah sebuah kejutan yang besar yang diraih oleh kota tersebut, karena kota Detroit termasuk kota Automotif.

Selain kota automotif, Detroit juga sebagai bagian dari Michigan yang juga memiliki sebuah event otomotif yang sangat terkenal yaitu North American International Auto Show yang lebih dikenal sebagai Detroit Motor Show.

Walaupun kabarnya Detroit sedang menghadapi situasi kebangkrutan, namun nampaknya pihak penyelenggara dari event automotif tersebut masih akan menyelenggarakan event tersebut di Cobo Center, seperti yang dilansir dari Inautonews, Senin (22/7/2013).

Memang pengajuan kebangkrutan dari Detroit City sudah sejak pekan lalu, hal ini dikarenakan mereka memiliki utang sekitar USD20 miliar. Dari penuturan Rod Alberts, selaku Direktur Eksekutif Asosiasi Detroit Auto Dealer mengungkapkan bahwa dengan adanya pengajuan kebangkrutan tersebut dinilai sebagai langkah yang sangat berguna untuk tujuan menyelematkan keadaan kota.

Bahkan Alberts juga mengatakan bahwa dengan kebangkrutan ini maka Detroit akan mendapatkan sebuah awal yang baru dan dapat memicu kebangkitan dari kota. Untuk saat ini saja Cobo Center juga sedang melakukan proses renovasi yang menelan dana sebesar USD299 juta atau sebesar Rp3 triliun. Dimana renovasi tersebut digunakan untuk memperbaiki dan menambah tempat pertemuan baru, karena beberapa produsen mobil yang biasa mengikuti ajang ini, ada yang mengancam tidak akan ikut dalam even North American International Auto Show jika permintaannya tidak dipenuhi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)