Logo kartu grafis AMD

Logo kartu grafis AMD

California – Salah satu raksasa teknologi asal Amerika Serikat, AMD diberitakan akan melewati produksi seri HD 8000. Namun demikian, AMD akan langsung melompat dan mengeluarkan produk seri  HD 9000. Akan tetapi, produk tersebut rupanya akan mengusung nama R9-XXXX.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Softpedia, Senin (22/7/2013), produk yang berupa GPU tunggal tersebut nantinya akan meluncur dengan nama R9-9970. Untuk GPU ganda akan meluncur dengan nama R9-9990 dan pihak AMD akan segera meluncurkan dua produk tersebut dalam hitungan bulan. Apabila memang kita beruntung, kita akan bisa melihatnya pada acara IFA 2013 di Jerman bulan September ini.

Walaupun demikian, hingga kini pihak AMD masih belum mengeluarkan rilis secara resmi terkait dengan nama produk terbaru yang akan mereka keluarkan tersebut. Sebagai catatan, apabila memang penamaan seri kartu grafis terbaru AMD tersebut terwujud, maka hal itu akan menyamai strategi yang diaplikasikan pada seri AMD X.

Selain beberapa hal tersebut, hingga kini masih belum ada perkembangan terbaru terkait dengan produk-produk yang akan dirilis oleh AMD dalam waktu dekat ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)