Ford Evos Concept

Ford Evos Concept

Michigan – Setelah diperkenalkan ke hadapan publik untuk yang pertama kalinya pada tahun 2011 silam, Ford Evos Concept saat ini kembali menjadi bahan pembicaraan hanyat diantara para pengamat otomotif dunia. Pasalnya, Ford berencana untuk kembali memperkenalkan Ford Evos Concept dalam acara Salon Prive 2013 yang akan dilangsungkan pada bulan September mendatang.

Berdasarkan rilis dari Inautonews, Selasa (23/7/2013), pihak Ford tidak menyebutkan bahwa Ford Evos Concept mengalami perubahan dalam penampilannya di ajang tersebut kali ini. Dengan demikian, diprediksi pada acara tersebut yang akan ditampilkan oleh Ford adalah versi siap produksi dari Ford Evos Concept.

Sebagai pengingat, Ford Evos Concept memiliki sumber kekuatan dari kombinasi antara mesin bensin dengan motor listrik. Untuk mesin bensin, Ford Evos Concept menggunakan mesin dengan kapasitas 2.0 liter yang dikombinasikan dengan sebuah motor listrik. Kombinasi tersebut membuat Ford Evos Concept mampu menempuh jarak maksimal 500 mil.

Dimensi dari Ford Evos Concept adalah memiliki panjang 4,5 meter, lebar 1,97 meter dan tinggi 1,36 meter. Ford Evos Concept memiliki lampu depan LED tipis dan dilengkapi dengan pintu model gullwing. (Choirul Anam – www.harianindo.com)