Fernando Alonso

Fernando Alonso

Budapest – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso mengungkapkan bahwa dirinya sangat berkeinginan untuk bisa keluar sebagai juara dalam seri balap F1 Hungaria kali ini. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk mengurangi selisih poin yang dimilikinya dengan pemuncak klasemen sementara F1, Sebastian Vettel.

Sebagai catatan, Vettel kini kukuh berada di puncak susunan klasemen pembalap dengan total 157 poin. Disisi lain, Fernando Alonso berada pada posisi kedua dengan total torehan 123 poin. Melihat kenyataan tersebut, Fernando Alonso sangat berkeinginan untuk bisa memangkas selisih 34 poin dari Vettel.

Selain itu, Fernando Alonso juga ingin mendapatkan sebelum musim ini memasuki akhir paruh pertama. Tak ayal, pembalap asal Spanyol ini bertekad untuk mendapatkan gelar juara pada seri Hungaroring kali ini.

“Kemenangan dalam ajang balapan kali ini tentu saja sangat penting karena balapan kali ini adalah balapan penutup sebelum liburan musim panas tiba. Hal ini tentu akan menjadi sebauh motivasi yang sangat baik bagi tim dan harapan kami untuk memperdekat selisih dengan Vettel,” ujar Alonso seperti rilis dari ESPNF1, Kamis (25/7/2013).

Lebih jauh, Alonso juga mengungkapkan bahwa apabila hal sebaliknya yang terjadi, yakni apabila dirinya tidak bisa memperkecil selisih poin yang dimiliki dengan Vettel, maka seluruh tim akan menjalani liburan musim panas dengan tekanan mental yang tinggi. Tidak hanya itu saja, hal tersebut juga akan berpengaruh pada motivasi tim pada awal paruh kedua nanti. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)