Google Play

Google Play

California – Google Play sebagai sebuah toko aplikasi resmi milik Android ini kini kembali mencetak sebuah pencapaian baru. Dimana Google baru saja mengumumkan bahwa untuk sekarang ini Google Play telah memiliki lebih dari satu juta aplikasi.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, Jumat (27/7/2013), dalam sebuah acara perusahaan, oleh Senior Vice President Google Sundar Pichai telah mengungkapkan hal tersebut kepada khalayak umum, dan juga tepatnya pada Rabu (24/7) waktu setempat, Sundar Pichai mengngkapkan detail rincian aplikasi lainnya.

Selain itu Pichai juga telah mengklaim bahwa saat ini aplikasi yang ada di Google Play sudah mencapai unduhan sebanyak 50 miliar kali dan juga pertumbuhan dari para developer aplikasi mencapai 2,5 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Pencapaian lainnya adalah untuk saat ini tingkat aktifasi dari tablet Android diprediksi bisa mencapai 70 juta unit yang diperkirakan akan mencapai hingga akhir tahun ini. Karena pada tahun lalu saja dari data Cnet, aktifasi tablet Android hanya mencapai 10 juta unit.

Pada kesempatan yang sama, Google telah mengumumkan dua produk besutan terbaru mereka yakni Nexus 7 dan juga peluncuran dari Android, 4.3 Jelly Bean sebagai sistem operasi terbaru dari Android. Bahkan Nexus 7 ini memiliki hardware yang jauh lebih baik dari produk sebelumnya dan juga produk ini merupakan perangkat Android yang pertama menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean. (Choirul Anam – www.harianindo.com)