Barcelona FC

Barcelona FC

Barcelona – Gerardo Martino, sebagai pelatih baru Barcelona nampaknya untuk saat ini masih menginginkan bek tengah yang nantinya akan melengkapi skuad asuhannya pada musim depan. Yang menjadi targetnya adalah Walter Samuel dan Santiago Vergini (Newell’s Old Boys).

Memang tidak dapat dipungkiri, bahwa Barca untuk saat ini memang sangat memerlukan posisi bek tengah. Hal ini tidak lain dikarenakan, Carles Puyol sangat sering mengalami cedera. Bahkan tercatat di bursa transfer musim panas ini, L’equip blaugrana memang sering dikaitkan dengan bek Paris Saint Germain yaitu Thiago Silva.

Namun sayangnya pemain ataupun pihak klub menutup peluang tersebut. Sehingga target lainnya Marquinhos, malah meninggalkan AS Roma dan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dengan demikian maka rumor yang beredar menyebutkan bahwa Martino kini berminat untuk menggaet Samuel dan Vergini, demikian yang dilansir dari Marca, Jumat (26/7/2013).

Sebagai informasi bahwa Samuel memang pernah bermain di liga Spanyol pada tahun 2004-2005 untuk Real Madrid. Dan pesepakbola asal Argentina tersebut kemudian pindah ke Inter Milan. Bahkan di Inter, Samuel menjadi andalan dalam lini belakang Milan sehingga pada tahun 2010 ikut sukses meraih Treble.

Sedangkan Vergini, pemain yang berusia 24 tahun ini memiliki postur tubuh yang tinggi sekitar 191 cm. Selain itu Martino memang menaruh pilihan pertamanya kepada Vergini. Karena di Newell’s ia berhasil menjuarai Liga Argentina dan berhasil lolos menuju semifinal Copa Libertadores. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)