Satgas Khusus Akan Menjaga Rumah Pemudik yang Kosong

Satgas

Jakarta – Lebaran sebentar lagi akan datang, tentunya tradisi mudik yang berlaku di masyarakat Indonesia akan segera terlihat. Terutama bagi Anda yang tinggal di Jakarta, mungkin Anda akan khawatir dengan kondisi rumah yang ditinggal kosong tanpa adanya pengamanan khusus.

Terkait hal tersebut maka Kepolisian Daerah Metro Jaya telah membentuk Satuan Tugas Khusus yang nantinya berfungsi untuk menjaga keamanan dari rumah kosong yang ditinggal mudik oleh para pemiliknya.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada wartawan harianindo, Minggu (28/7/2013), bahwa Satgas Khusus ini nantinya untuk mengantisipasi pencurian yang dilakukan oleh para penjahat terhadap rumah kosong.

Karena tentunya para penjahat akan melihat peluang menarik dengan kosongnya para penghuni rumah. Nantinya Satgas Khusus ini juga akan bekerjasama dengan satpam perumahan ataupun warga sekitar yang tidak mudik. Sehingga semuanya ikut andil untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

Untuk saat ini pihak keolisian telah melakukan pendataan bekerjasama dengan ketua RT agar didapat siapa saja warga yang mudik dan meninggalkan rumah. Nantinya dalam data tersebut juga tercantum berapa lama dan sampai kapan para pemudik akan meninggalkan rumahnya.

Nantinya Satgas Khusus yang dibawahi oleh Babinkamtibnas akan melakukan pengontrolan dan patrol secara rutin ke wilayah yang telah disebar menurut bagiannya masing-masing. Sehingga Babinkamtibnas akan memberikan panduan kepada para Satgas Khusus ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)