Pesawat tanpa awak Amerika

Pesawat tanpa awak Amerika

Sana’a – Sebuah serangan roket yang diluncurkan dari pesawat tempur tidak dikenal dikabarkan telah menewaskan empat orang di daerah selatan Yaman pada Sabtu malam waktu setempat. Hal tersebut seperti yang telah dirilis oleh Reuters, Minggu (28/7/2013).

Keempat korban tersebut diduga kuat merupakan bagian dari kelompok militan Ansar Al Sharia yang memiliki hubungan dengan Al Qaeda. Ungkap salah satu penduduk sekitar. Keempat korban tersebut mengendarai sebuah kendaraan di wilayah provinsi Abyan ketika diserang oleh roket.

“Ledakan besar terdengar pada Sabtu malam,” ujar salah satu warga.

Sementara itu, pihak Pemerintah Yaman hingga kini belum  bisa dimintai keterangan resmi mengenai target maupun penyerang dalam kejadian tersebut.

Beberapa serangan serupa yang menyerang militan biasanya dilakukan oleh pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat. Namun demikian, pihak Amerika tidak sekalipun pernah mengkonfirmasi tentang aksi tersebut pada media massa.

Sebagai catatan, beberapa grup militan yang memiliki hubungan dengan Al Qaeda memang sejak tahun 2011 silam banyak menguasai wilayah selatan Yaman. Oleh karena itulah, pada tahun lalu pihak Yaman akhirnya melaksanakan tindakan militer guna kembail merebut wilayah tersebut dengan bantuan AS. (Rani Soraya – www.harianindo.com)