Hayono Isman Mengikuti Konvensi yang Digelar Partai Demokrat

Hayono Isman

Jakarta – Konvensi yang akan diselenggarakan oleh Partai Demokrat dalam rangka menjaring nama-nama calon presiden nampaknya sudah ada beberapa kandidat yang menyatakan diri mengikutinya. Salah satunya adalah Hayono Isman selaku Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

Hayono telah menyiapkan diri untuk ikut serta dalam konvensi capres PD. Ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2013), Hayono mengungkapkan bahwa ia menyatakan diri berminat dalam konvensi tersebut. Bahkan ia juga telah menyampaikan langsung kepada SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Memang diakui oleh salah satu anggota Komisi I DPR ini bahwa salah satu faktor mengapa dirinya ikut dalam konvensi PD adalah ia ingin mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk bangsa Indonesia. Bahkan ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya semua orang dapat ikut dalam konvensi Partai Demokrat.

Namun kehadiran dari kader internal yang ikut konvensi harus seimbang dengan orang dari luar partai. Karena keputusan sebenarnya terletak di Majelis Tinggi, siapa saja yang nantinya akan layak diikutkan dalam bursa nama calon presiden.

Dari internal Demokrat tidak hanya Hayono saja, diketahui Marzuki Alie selaku Wakil Ketua Majelis Tinggi dan juga Pramono Edhie Wibowo selaku Anggota Dewan Pembina ikut serta dalam konvensi Demokrat. Sedangkan dari ekternal partai sejumlah nama seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, serta Ketua DPD RI Irman Gusman dikabarkan akan ikut serta dalam konvensi PD. (Rani Soraya – www.harianindo.com)