Aston Martin Gandeng Pihak Mercedes AMG

Ilustrasi

London – Dalam dunia otomotif kerjasama antara pabrikan adalah sebuah hal yang biasa terjadi, hal ini tidak lain untuk mengembangkan dan memilimalisir biaya produksi yang rekatif mahal. Untuk saat ini saja, Aston Martin dikabarkan telah resmi menggandeng Mercedes AMG sebagai rekanannya.

Sebagai informasi bahwa Mercedes AMG adalah bagian dari Merdeces-Benz yang hanya memproduksi mobil mewah yang memiliki performa tinggi. Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Senin (29/7/2013), bahwa dengan adanya kerjasama ini maka Aston Martn akan memiliki teknologi yang digunakan oleh Mercedes AMG di masa depan.

Karena rencananya AMG yang akan memasok mesin dan juga komponen elektronik terhadap produsen otomotif yang berasal dari Inggris tersebut. Dimana kesepakatan antara kedua belah pihak rencananya baru akan terwujud sebelum akhir tahun ini.

Pada masa datang AMG akan diberikan kekuasaan penuh dari Aston Martin yang bertugas untuk berbagi mesin V8 yang nantinya akan dipasang pada beberapa sport car miliknya. Olla Kallenius selaku Head of Mercedes AMG mengungkapkan bahwa pihak AMG bangga dengan diadakannya kerjasama dengan Aston Martin.

Karena dengan kerjasama tersebut maka mobil sport terbaru milik Aston Martin akan mendapatkan komponen listrik dari AMG. Sedangkan dari pihak Aston Martin Product Development Director dalam hal ini adalah Ian Minards mengungkapkan bahwa pihaknya telah memilih AMG untuk menunjang proses pengembagan dari powertrainnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)