Setelah Meluncurkan Galaxy S4, Pendapatan Samsung Jadi Naik

Galaxy S4

Seoul – Walaupun pada kuartal kedua pada tahun ini, pasar Samsung telah dikabarkan menurun jika dibandingkan pada tahun lalu, namun perusahaan asal negeri Korea Selatan tersebut mengalami kenaikan pendapatan jika dibandingkan dengan kuartal kedua pada tahun lalu. Kenaikan tersebut sekitar 47,5 persen.

Seperti yang dilansir dari Digital Spy, Senin (29/7/2013), memang sejak diluncurkannya produk terbaru Samsung Galaxy S4, saat ini Samsung diketahui memiliki keuntungann sekitar 5.5 miliar poundsterling atau dengan pendapatan bersih sekitar 4.5 miliar poundsterling. Hal ini mengacu dari laoran keuangan dari Samsung pada bulan Juni 2013.

Memang untuk produk mobile, Samsung mengakui adanya pertumbuhan sekitar 52 persen. Bahkan jika diuangkan berkisar antara 3,6 miliar poundsterling. Sebuah pencapaian yang sangat bagus sekali disaat persaingan smartphone begitu ketat.

Berdasarkan laporan, setelah satu bulan peluncuran Galaxy S4 nya diketahui telah terjual sekitar 10 juta unit. Di lain sisi, diperkirakan penjualan smartphone-nya mengalami penurunan di kuartal ketiga tahun 2013 ini. Bahkan dalam sebuah pernyataannya, Head of Investor Relation Samsung Robert Yi mengungkapkan bahwa pihak Samsung yakin penjualannya masih dapat terus berkembang. Walaupun di lain sisi pihaknya tidak menampik adanya krisis yang terjadi di Eropa yang berdampak pada penjualan produknya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)